Tak Fasilitasi, Sekretaris KPU di Daerah Dinonaktifkan

KENDARI - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara, HIdayatullah mengatakan pihaknya akan bertindak tegas terhadap Sekretaris KPUD kabupaten dan kota yang dianggap tidak membantu tugas Komisioner dalam melakukan perbaikan data pemilih.

"Seluruah sekretariat dalam hal ini sekretaris untuk memfasilitasi kebutuhan operator yang akan melakukan pemeriksaan terhadap data pemilih yang ada saat ini, kalau ada sekretaris yang macam-macam karena merasa diri organik, maka akan langsung kami nonaktifkan dan mengangkat pelaksana tugas yang baru," tegasnya, Minggu (27/10/2013).

Hidayatullah meminta kepada KPUD agar serius dalam melakukan pencermatan data pemilih. "Kami tidak ingin main-main kalau bicara masalah data," tukasnya.

Lebih lanjut, Hidayatullah menuturkan, pihaknya sudah mendengar ada beberapa Sekretaris KPUD yang tidak serius dan terkesan tidak membantu kinerja dari komisioner. Kata dia, dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menindak tegas.

"Kami ini penyelenggara pemilu, jadi suksesnya pemilu 2014 mendatang tergantung dari kinerja yang kita lakukan. Kalau misalnya ada sekretaris yang masih macam-macam mungkin selama ini kami diam-diamkan tapi kedepannya akan diberikan sanksi," tutupnya.



Editor: Taya
Reporter: Lina

0 komentar:

Posting Komentar