Pemilihan Ketua HMPS Bahasa Indonesia Berakhir Ricuh

KENDARI – Pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo, Selasa (24/9/2013) diwarnai kericuhan.


Awalnya pemilihan yang diikuti dua kandidat ini berjalan aman dan lancar hingga proses perhitungan suara. Namun, ketika salah saorang kandidat dinyatakan menang (Muhamad Alwi Miyla, red) dengan perolehan sebanyak 151 suara dan Haris Wua yang hanya memperoleh 149 suara oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa, saat itu pendukung dari salah satu kandidat berteriak dan mengancungkan senjata tajam dihadapan pendukung lainnya. Sontak peserta lainnya berdiri dan mengejar pelaku hingga di depan Fakultas.

Pelaku akhirnya terjatuh dan diamuk massa. Ia mengalami luka di kepala bagian belakang dan luka bagian wajah. Belakangan diketahui bernama Alam dari program studi Pendidikan Fisika yang juga masih satu Fakultas.

Kejadian ini terus berlanjut hingga di luar akademik yang menyebabkan kericuhan di jalan HEA. Mokodompit, tepatnya di depan lorong Torikale, Selasa malam (24/9/2013).

Mantan Ketua HMPS PBSI, Muh. Ridwan Unhas menyangkan peristiwa tersebut. Menurutnya, permilihan ketua yang berakhir ricuh belum pernah terjadi sebelumnya. “Saya kecewa pemilihan ketua yang sebelum bahkan hingga saya menjabat dulu tidak pernah kacau begini,” katanya saat dijumpai usai pemilihan. (oni/yat)

0 komentar:

Posting Komentar