Dubes RI untuk Chile, Bangga Lihat Keindahan Pulau Hoga

KENDARI - Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Chile, Aloysius Lele Mabja mengaku bangga terhadap keindahan Pulau Hoga, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Aloysius menuturkan, tujuan kedatangannya adalah untuk menyaksikan secara langsung keindahan pariwisata utamanya di Pulau Hoga yang selama ini dikenal masyarakat dunia sebagai segitiga karang dunia dan cagar biosfer.

“Selama ini, kita hanya mendengar dan menyaksikan keindahan Wakatobi hanya melalui internet saja dan setelah melihat secara langsung, ternyata keindahan panorama Wakatobi benar adanya, ” tuturnya.

Aloysius berencana untuk membuat dokumentasi berupa video dan foto yang akan digunakan dalam mempromosikan wisata tersebut di mancanegara dengan menggunakan bahasa Spanyol.

“Dalam menembus pariwisata eropa, kita masih dikalahkan oleh negara-negara Asia lain misalnya Thailand. Dimana, negara Thailand setingkat lebih maju dibanding Indonesia, mereka cepat diketahui oleh masyarakat Eropa karena didalam mempromosikan wisatanya telah menggunakan Bahasa Spanyol,” ucapnya.

Kata dia, untuk memperkenalkan Pulau Hoga, pihaknya akan  terus bekerja sama serta membangun sinergisitas dengan Bupati Wakatobi Ir Hugua dan Bupati se-dunia untuk mempromosikannya kepada dunia khususnya di Eropa akan pesona Pulau Hoga.

“Saya bangga dengan keindahan pulau ini, ternyata memiliki sumber daya yang sangat luar biasa dan dunia perlu mengetahuinya, kami siap bersama-sama pak Bupati menyampaikan ini pada dunia” tutupnya.


Editor: Taya
Reporter: La Ota

0 komentar:

Posting Komentar