CPNSD Wakatobi Siap Ikut Tes

KENDARI - Calon Pegawai Negeri sipil Daerah (CPND) wakatobi sesuai data Badan Kepagawaian Daerah(BKD) yang dinyatakan lulus sebanyak 2.745 peserta. Dari daftar tersebut menurut sekretaris BKD,Hj.Wa Ode Nisa telah memenuhi syarat untuk mengikuti tes yang dijadwalkan 3 september mendatang.
       

"sebanyak 1.002 peserta dinyatakan lulus berkas K2 dari pelamar sebanyak 1.033, sementara kuota umum lulus sebanyak 1.743 peserta dari jumlah pelamar 1.956,jadi total lulus sebanyak 2.745 peserta itu akan diikutkan serentak yang telah diatur tempat tesnya masing-masing",terangnya, Kamis(24/10).
        
Adapun peserta yang dinyatakan tidak lulus berkas untuk kuota k2, kata dia tidak mengembalikan foto sebagai persyaratan permintaan panitia namun untuk pelamar umum kebanyakan tidak cukup Indeks Prestasi(IP) yang disyaratkan sesuai standar (2,60), juga pelamar telah lewat umur serta formasi permintaan yang tidak sesuai
        
"Bagi yang lulus kami telah melayani pengambilan nomor tes sejak 21-24 Oktober, kemarin di tempat loket kami (BKD,red) dan untuk jalur umum akan dilayani oleh pegawai pos di kantor Pos dan Giro tertanggal 27 oktober dan 2 hari sebelum tes batasnya," ungkapanya.
         
Wa Ode Nisa menjelaskan, baik pelamar K2 maupun pelamar umum yang dinyatakan lulus penempatan tes sesuai kesepakatan panitia akan disiapkan ruangan sekolah dengan melihat ketersedian ruangan sekolah masing-masing serta pengawas ruangan menempatkan guru pada setiap sekolah yang ada yang dipandu langsung kepala sekolah selaku koordinator.
        
"Untuk K2 itu jumlahnya ada 51 ruangan dan akan menempati ruangan sekolah di kecamatan Wangiwangi selatan sementara untuk pelamar umum telah disiapkan sebanyak 88 ruangan juga menempati sekolah di Wangiwangi dengan rincian jumlah pengawas untuk k2 sebanyak 102 orang dan untuk umum sebanyak 176 orang terdiri dari guru masing-masing sekolah,"jelasnya.
         
Sekolah yang direncakan panitia tersebut untuk k2 disiapkan 6 sekolah diantaranya MAN wangiwangi selatan sebanyak 11 ruangan,SMPN.3 Wangsel sebanyak 12 ruangan, SDN.1 Mandati 1 sebanyak 6 ruangan,SDN.1 Mola Selatan sebanyak 4 ruangan SDN.2 Mola Selatan sebanyak 3 ruangan serta MIN Mola Selatan juga menempatkan ketersediangan ruangan sebanyak 6 ruangan.
         
Demikian pula pelamar umum disiapkan 10 sekolah diantaranya SMAN.1 wangi-wangi sebanyak 17 ruangan. SMPN.1 Wangi-wangi sebanyak 15 ruangan,MTsN Wanci sebanyak 8 ruangan,SDN.1 Pongo sebanyak 9 ruangan,SDN.2 Pongo sebanyak 8 ruangan,SDN.3 Pongo sebanyak 6 ruangan.
          
Juga SDN.1 Wanci sebanyak 6 ruangan,SDN.2 Wanci sebanyak 5 ruangan, SDN Wandoka sebanyak 2 ruangan, serta SDN Antapia sebanyak 6 ruangan selain itu,disiapkan khusus ruangan bagi peserta yang tidak mendapatkan ruangan disiapkan di SDN.1 Mandati 1 sebanyak 3 ruangan sehingga ketersedian ruangan akan cukup dengan ditempati peserta 20 peserta setiap ruangan.
          
Sementara itu mengenai kesiapan pengawasan tes, dikatakan Wakil Kapolres Wakatobi,KOmpol.HOnesto Rudy Desinglolo ,pihaknya tinggal menunggu penemaptan panitia untuk menempatkan anggotanya."sementara kami awasi pengambilan nomor tes dan sudah ada renca penempatan personil akan disesuaikan kondisi ruangan dengan panitia BKD",tutupnya.(La Ota)

0 komentar:

Posting Komentar