Siswa Dituntut Tak Hanya Belajar Teori

KENDARI - Perubahan kurikulum 2013 yang kini diterapkan di sejumlah sekolah di Indonesia khususnya di Kota Kendari, tepatnya SMK 3 Kendari menuntut siswa kelas X untuk tidak hanya belajar teori.

Harjena Opi, S.Pd, salah seorang guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Sejarah SMK 3 Kendari, mengatakan pihaknya mendorong siswa untuk belajar di luar ruangan seperti melakukan kunjungan di pameran museum keliling pada Prodi Expo, Universitas Halu Oleo (UHO) dalam rangka pertemuan internasional  Council of Rector of Indonesian State University and The Council of University President of Thailand (CRISU-CUPT) 2013.

Harjena mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan pengetahuan siswa tentang sejarah yang ada di Indonesia.

"Agar siswa tidak hanya belajar teori, kami bawa ke pameran Museum ini. Siswa kami beri tugas buat laporan, jadi pulang dari sini mereka membawa pengetahuan baru," katanya saat ditemui di stand Museum, Jumat (18/10/2013).

Sekedar diketahui, museum berpartisipasi dalam pameran tersebut diantaranya Museum Sumpah Pemuda, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Museum Tekstil Jakarta, MUseum Sejarah Jakarta, Museum Nasional, Museum Perjuangan Rakyat Jambi, dan Museum Sulawasi Tenggara.



Reporter: Ika Sartika
Editor: Taya

0 komentar:

Posting Komentar